Saturday 30 June 2012

Berevolusi atau Apalah

Malam ini berhubung belum bisa tidur jadi mau posting sesuatu, ya pastinya hanya akan sangat singkat.
Tidak ada hubungannya dengan postingan sebelumnya, postingan kali ini disponsori oleh kenangan dalam bentuk foto-foto masa lalu yang telah secara tidak mengerti aku buka kembali, tadi.
Aku merasa sangat berubah, ya manusia memang selalu berubah dari jaman dulu yang biasa dikenal dengan berevolusi (agak berat ya), banyak sekali teori evolusi yang dikemukakan dalam kehidupan tapi untuk kali ini sangat tidak ingin disamakan dengan teori evolusi darwin (ituloh tentang moyang manusia itu adalah monyet atau ya semacam begitulah).(oke kembali merenung) Melihat lagi foto-foto dari jaman smp kelas 2 sampai dengan foto terbaru dengan baju teman-teman yang penuh coretan piloks (ya bukan baju ku). Merasa sangat aneh dan lucu melihat aku di masa sekitar 5 tahun yang lalu, dan harus disadari ada masa dimana aku alay ternyata. Setelah melihat foto-foto itu aku tersadar, ternyata aku berubah. Dulu masih main dengan tanpa menggunakan jilbab, dan sekarang sudah kemana-mana pakai jilbab, itu mungkin menunjukan dengan bertambahnya usia bertambah dewasa dan bertambah mengerti tentang sesuatu hal. Ya, berubah lumayan banyak, setidaknya dimasa tua nanti saat aku melihat foto-foto itu lagi aku bisa benar-benar merasakan perubahan yang sesungguhnya dimana kulit tak lagi kencang dan mulai ada garis keriput di dahi karena faktor usia, dan saat itu tiba aku masih ingin tersenyum melihat perubahan yang terjadi padaku, semoga saja perubahan ke arah yang lebih baik, tapi untuk itu aku harus siap, karena dalam prosesnya aku harus menghargai setiap perubahan yang terjadi padaku, ya mungkin berevolusi atau apalah aku tak mengerti. Ternyata kita berubah, ohh atau mungkin hanya aku yang berubah...